Pengaruh nilai pelanggan dan loyalitas pelanggan terhadap kepuasan pelanggan

  • Dinda Dwi Atikah Program Studi Manajemen, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara
  • Dody Firman Program Studi Manajemen, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh nilai pelanggan terhadap kepuasan pelanggan; pengaruh nilai pelanggan terhadap loyalitas pelanggan; pengaruh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan; dan pengaruh nilai pelanggan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan.
Pendekatan penenlitian ini bersifat kuantitatif. Penelitian ini dikumpulkan dari 50 pelanggan sebagai sampel penelitian. Analisi jalur ini teknik yang digunakan untuk menjawab objek penelitan.
pertama, pemanfaatan nilai pelanggan memiliki efek positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kedua, pemanfaatan nilai pelanggan memiliki efek positif tetapi tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Ketiga, kepuasaan pelanggan memilki efek postifi terhap loyalitas pelanggan. Keempat, Loyalitas pelanggan dimediasi terhadap nilai pelanggan dan kepuasan pelanggan
Nilai Pelanggan,Loyalitas Pelanggan, Kepuasan Pelanggan

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-05-30
How to Cite
ATIKAH, Dinda Dwi; FIRMAN, Dody. Pengaruh nilai pelanggan dan loyalitas pelanggan terhadap kepuasan pelanggan. Jurnal Riset Sains Manajemen, [S.l.], v. 2, n. 2, p. 59-66, may 2018. ISSN 2597-4726. Available at: <http://ejurnal.id/index.php/jsm/article/view/199>. Date accessed: 25 oct. 2020.
Section
Articles