Pengaruh citra merek dan kepercayaan terhadap loyalitas pelanggan

  • Desvalia Ramadhani Program Studi Manajemen, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis citra merek terhadap kepercayaan; pengaruh citra merek terhadap loyalitas pelanggan; pengaruh kepercayaan terhadap loyalitas pelanggan; dan pengaruh citra merek terhadap loyalitas pelanggan melalui kepercayaan.
Pendekatan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif khususnya penelitian korelasional. Data dikumpulkan dari 55 pelanggan sebagi sample penelitian, pengambilan sample dalam penelitian ini menggunakan probability sampling khusunya accidental sampling,. Dan teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis jalur (path analysis)
Pertama, citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan, kedua , citra merek berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Ketiga, kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan
Citra merek, kepercayaan, loyalitas pelanggan

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-05-30
How to Cite
RAMADHANI, Desvalia. Pengaruh citra merek dan kepercayaan terhadap loyalitas pelanggan. Jurnal Riset Sains Manajemen, [S.l.], v. 2, n. 2, p. 83-90, may 2018. ISSN 2597-4726. Available at: <https://ejurnal.id/index.php/jsm/article/view/198>. Date accessed: 20 june 2021.
Section
Articles